Sabtu, 14 November 2009

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Maret 18, 2009 — Wahidin



Saat ini komputer bukan lagi merupakan barang mewah, alat ini sudah digunakan di berbagai bidang pekerjaan seperti halnya pada bidang pendidikan. Pada awalnya komputer dimanfaatkan di sekolah sebagai penunjang kelancaran pekerjaan bidang
administrasi dengan memanfaatkan software Microsoft word, excel dan access.
Dengan masuknya materi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kurikulum baru, maka peranan komputer sebagai salah satu komponen utama dalam TIK mempunyai posisi yang sangat penting sebagai salah satu media pembelajaran. Kutipan dari Kurikulum untuk Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi
· Visi mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi yaitu agar siswa dapat dan terbiasa menggunakan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi secara tepat dan optimal untuk mendapatkan dan memproses informasi dalam kegiatan belajar, bekerja, dan aktifitas lainnya sehingga siswa mampu berkreasi, mengembangkan sikap imaginatif, mengembangkan kemampuan eksplorasi mandiri, dan mudah beradaptasi dengan perkembangan baru di lingkungannya · Melalui mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi diharapkan siswa dapat terlibat pada perubahan pesat dalam kehidupan yang mengalami penambahan dan perubahan dalam penggunaan beragam produk teknologi informasi dan komunikasi.
Siswa menggunakan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mencari, mengeksplorasi, menganalisis, dan saling tukar informasi secara efisien dan efektif. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Makalah ilmu Pendidikan, makalah inovasi pendidikan, makalah konsep dasar teknologi. Leave a Comment »
PENDIDIKAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DALAM DUNIA PERPUSTAKAAN SEKOLAH
Maret 4, 2009 — Wahidin
PENDIDIKAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI
DALAM DUNIA PERPUSTAKAAN SEKOLAH

Oleh
Aisya Gulita Oktariyani, S.S
Pendahuluan

Dewasa ini perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telahberjalan dengan sangat pesat. Berbagai kemudahan memperoleh informasi dari berbagai penjuru dunia dalam hitungan detik, yang pada “zaman batu“ dianggap sebagai sesuatu yang tidak mungkin, kini telah menjadi kenyataan. Dengan teknologi yang luas ini hanyalah sebuah desa yang global yang kecil, through ICT this big world is only a global little village.Dalam dunia pendidikan di Indonesia, sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi informasi tersebut. Teknologi informasi akan memberikan nilai tambah dalam proses pembelajaran. Hal ini berkaitan Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Makalah Jurusan IPA, Makalah Pengelolaan Pendidikan, Makalah ilmu Pendidikan, makalah inovasi pendidikan, makalah konsep dasar teknologi. Leave a Comment »
KONSEP PEMBELAJARAN ELEKTRONIK LEARNING
Oktober 29, 2008 — Wahidin
Disusun oleh:
Nama : Ojim Suryana
Nim : 0601990
Berbagai teknologi dan aplikasi tercipta dalam upaya pendukung kegiatan oprasional kehidupan manusia maupun organisasi termasuk kegiatan pembelajaran di sekolah-sekoplah. Berikut beberapa hal tentang media informasi dalam pembelajaran:

A. Pengertian Teknologi Informasi dalam Pembelajaran
Richard Weiner dalam Websters New Word Dictionary and Communications disebutkan bahwa media informasi adalah pemrosesan, pengolahan dan penyebaran data oleh kombinasi computer dan telekomunikasi. Teknologi informasi (TI) menitik beratkan bagaimana data diolah dan diproses dengan menggunakan computer dan telekomunikasi. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Makalah Media Pembelajaran, makalah konsep dasar teknologi. Leave a Comment »
Apa itu Teknologi
Oktober 22, 2008 — Wahidin
Apa itu Teknologi ?

Terdapat sebuah pengertian/definisi sempit dan lebar dari Teknologi. Dalam pengertian yang sempit, teknologi merupakan know-how (pengetahuan) yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan mengaplikasikan/menerapkan suatu metode teknis. Ini biasanya muncul dan menjadi satu kesatuan dalam hal yang berkaitan dengan mesin dan pabrik, dan dalam bentuk yang tidak terikat dalam blueprint dan manual. Transfer teknologi merupakan proses transmisi dari know-how tersebut. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam makalah konsep dasar teknologi. Leave a Comment »
Blog pada WordPress.com. • Theme: Garla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar