Sabtu, 14 November 2009

Pemerintah Hungaria Mempertimbangkan Pada Perangkat Lunak Open Sourse

Pemerintah Hungaria mempertimbangkan pada perangkat lunak open source untuk institusi pendidikan
7 APRIL 2009 19 VIEWS NO COMMENT



Hungaria pemerintah yang akan mengeluarkan tender dalam beberapa hari untuk perangkat lunak untuk akuisisi beberapa institusi pendidikan dan badan-badan negara, “kata Sekretaris Ferenc Baja bertanggung jawab untuk Informasi dan Komunikasi. Menurut pejabat negara, lembaga pendidikan akan menerima 12 miliar forints, yang merupakan jumlah yang sama dapat menghabiskan waktu mereka pada produk-produk Microsoft, untuk memperoleh perangkat lunak open source.

Idenya adalah menyediakan persaingan yang adil dan untuk menarik perhatian para perusahaan open source ke dalam pemikiran. Bapak Baja mengatakan bahwa semua perangkat lunak open source pengembang dapat tawaran untuk pasokan produk; katanya, dia yakin bahwa komunitas open source dapat memenuhi kebutuhan perusahaan Hungaria.

Pemerintah untuk membuka kembali “Software Kompetensi Center” inisiatif open source yang dimulai pada 2004, tetapi telah ditutup setahun kemudian.Pusat akan membantu transisi dari lembaga eksklusif untuk menggunakan perangkat lunak open source.Ia juga memberikan nasihat perusahaan kelayakan masalah, karena uang tidak akan menutup kembali biaya pelatihan karyawan yang hanya lisensi.

ada tahun 2009, kami ingin menguji air untuk melihat bagaimana lembaga menanggulangi tantangan pelaksanaan produk-produk open source.Kami berharap bahwa mereka memanfaatkan peluang-peluang baru yang ditawarkan oleh pemerintah berkata Gabor Bodi, Sekretaris Perdana Menteri kantor.

Pengembang Software mengatakan bahwa pemerintah memiliki inisiatif strategis pentingnya. Mungkin awal dari sebuah proses yang dapat memicu tindakan lebih lanjut, memberikan lebih banyak kemungkinan bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakan perangkat lunak open source.

Pada bulan Januari, tiga perusahaan Hungaria filed keluhan dengan Komisi Eropa untuk pemerintah tidak adil dalam praktek perangkat lunak akuisisi.Menurut pernyataan perusahaan, pemerintah bias positif terhadap produk-produk Microsoft.

source : fsdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar