Sabtu, 14 November 2009

Seminar Open Sourse Dan Web Base Aplication

Seminar Opensource dan Web Base Application



Menindaklanjuti acara “Smart Generation Party” dalam rangka Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional sesuai program yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Politeknik Telkom, PT Telkom Kandatel Cianjur mengadakan kegiatan Seminar IT dan Launching Speedy Multi Speed.

Seminar dengan tema “Opensource dan Web Base Application : implementasi teknologi informasi di dunia pendidikan” akan diselenggarakan pada hari Sabtu 2 Mei 2009 di SMAN 1 Cianjur.

Pembicara dalam seminar tersebut adalah Drs. Rusmanto, MM Pemimpin Redaksi Majalah Infolinux sekaligus Sebagai Ketua Yayasan Penggerak Linux Indonesia yang akan memberikan materi mengenai linux opensource, openoffice dan internet menggunakan linux operating system.

“Dengan keterlibatan KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia) Cianjur, diharapkan tindaklanjut implementasi dari seminar ini lebih efektif karena peserta seminar tidak akan mengalami kebuntuan berarti dikala ingin serius untuk mengenal atau menggunakan linux dan opensource” ujar Gun Gun Gunawan Ketua KPLI Cianjur.

Selain itu pembicara dihadirkan pula dari Account Manager PT. Telkom yakni Ir. Achmad Zaenal dan Keynote Speech Drs. Saeful Millah, MSc Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur.

Kegiatan yang berpusat di Aula SMAN 1 Cianjur ini akan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bpk. Dr. Dadang Sufianto, Drs, MM sekaligus meresmikan Launching Speedy Multi Speed Kabupaten Cianjur.

Kegiatan mengisi Hari Pendidikan Nasional ini dimeriahkan pula dengan beberapa lombas diantara Lomba Homepage, Game Online dan Cerdas Cermat Online. Tiap peserta yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/MA akan berlomba di level Kabupaten Cianjur dan 5 terbaik akan dilombakan kembali di level Provinsi dihari yang sama sehingga memberikan motivasi bagi peserta untuk menjadi yang nomor satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar