Sabtu, 14 November 2009

Senyum Anak Aceh Untuk Dunia

SENYUM ANAK ACEH UNTUK DUNIA
Nov 13, 2009 at 07:00 AM


SERATUS senyum anak Aceh dipamerkan melalui media payung oleh Merry Project bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia di Kapal PLTD Apung, Punge Blang Cut, Banda Aceh, Minggu (8/11/2009). Senyum ini sebagai tanda kebangkitan kembali anak-anak Aceh setelah lima tahun tsunami 2004.

Koji Mizutani, direktur Merry Project dari Jepang menjelaskan, kegiatan ini untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa lima tahun pasca tsunami, anak-anak Aceh telah bangkit kembali dan tersenyum. Juga sebagai ucapan terima kasih kepada dunia atas bantuan yang diberikan kepada Aceh.

Merry Project adalah sebuah kelompok seni komunikasi di Jepang yang menyebarkan Merry (kegembiraan) ke seluruh dunia dengan tema "senyum adalah bahasa universal".

“Payung senyum” tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Merry Project kepada Ketua PMI Aceh diwakili oleh Bendahara PMI Aceh, Idrus Hayat. “Payung ini nantinya akan dipamerkan di museum tsunami pada peringatan 5 tahun tsunami,” ujar Idrus Hayat.

Merry Project telah memotret 850 anak tersenyum di Aceh Besar dan Banda Aceh sejak bulan Juni lalu bersama para relawan PMI Aceh. Merry Project telah memotret di 25 negara bekas bencana dan menghasilkan 30 ribu senyum bahagia anak. “Indonesia, di Banda Aceh merupakan negara yang ke-25 yang kami potret,” kata Koji.***

(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar